Puluhan Umi di Pasar Terapung Terima Bantuan Modal Usaha

Salah satu penerima bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memegang banner program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan terus berikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera. Minggu (19/7/2020), ACT Kalsel menyalurkan bantuan modal usaha dari program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) untuk ibu-ibu yang berjualan di Pasar Terapung Lok Baintan demi memenuhi kebutuhan keluarganya ditengah pandemi.

Sebanyak 10 ibu yang menerima bantuan modal usaha ini ialah yang sudah hampir belasan dan puluhan tahun berjualan di pasar terapung lok baintan. Para ibu ini menjual berbagai makanan, ikan, Wadai (gorengan), dan sayur-sayuran.

Salah satu penerima manfaat ialah Bariah yang sudah 10 tahun berjualan ikan di Pasar Terapung hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Bariah harus menyiapkan ikan pada pukul 5 pagi dan menjualnya pada pukul 6 pagi.

“Sekarang tidak banyak yang masyarakat yang datang ke Pasar terapung ini, sangat menurun, sementara kebutuhan makin meningkat karena tanggungan anak-anak masuk sekolah,” Ujarnya.

Dengan mendapatkan modala usaha dari ACT, Bariah mengucapkan terima kasih banyak dan bantuan tersebut ia akan gunakan untuk modal jualan berharap setelah bantuan ini semoga dagangan saya makin lancar, penghasilan meningkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semoga bisa merambah usaha lain,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Bahdiyah yang setiap hari menjual ikan di pasar terapung, sebelum berjualan ikan ia berhutang duhulu kemudia setelah ikan nya laku barus ia bayar hutang tersebut.

“Alhamdulillah, dengan bantuan modal usaha ini saya ngak berhutang lagi untuk jualan ikan pada esok harinya,” ujarnya.

Tak hanya terkendala pada jualannya, Bahdiyah juga masih berhutang untuk Jukung (perahu) yang ia gunakan sehari-hari untuk menghidupi ponakannya yang tinggal bersama di rumah yang sudah tua.

“Bantuan ini juga mau saya gunakan untuk bayar jukung yang saya beli bekas dan bayarnya nyicil setiap harinya,” Imbuhnya

Bantuan modal usaha ini akan terus diberikan kepada para pelaku usaha kecil lainnya yang terdampak akibat pandemi ini untuk memulihkan perekonomian masyarakat prasejahtera. humas ACT. MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *