Tingkatkan Imunitas Badan, Disbunnak Kalsel Lakukan Bersepeda Bersama

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi (depan kanan) berfoto bersama dengan jajaran pegawai sebelum melakukan bersepeda bersama di area perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru Jumat (17/7/2020). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan ketahanan dan menjaga imunitas tubuh, jajaran pegawai Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalsel, yang dipimpin langsung oleh Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi melakukan bersepeda bersama, Banjarbaru, Jumat (17/7/2020).

Bersepeda kali ini menempuh jarak kurang lebih 5 Kilometer dengan jajaran ASN, staf dan pegawai kontrak memutari area perkantoran Pemprov Kalsel.

Suparmi mengatakan, olahraga bersepeda memiliki banyak manfaat selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.

“Jadi manfaat bersepeda sangat banyak dan mampu meningkatkan imunitas tubuh kita,” ungkapnya.

Menurut Suparmi, dengan bersepeda dapat menurunkan berat badan, dan bila dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak, dalam tubuh dan menurunkan berat badan.

“Bersepeda tidak usah lama, cukup 20-30 menit saja setiap hari,” ujarnya.

Selain itu, dalam berolahraga sepeda ditengah pandemi Covid-19 bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Jadi bersepeda itu menyehatkan, tetapi di tengah Covid-19 wajib patuhi protokol kesehatan untuk beraktifitas olahraga seperti pakai masker, jaga jarak dan lainnya,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan