Wali Kota Banjarmasin Resmikan KTB Belitung Utara

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah) meresmikan KTB di Kelurahan Belitung Utara, Kamis (2/7/2020). MC Kalsel/Rns

Kelurahan Belitung Utara menambah jumlah Kampung Tangguh Banua (KTB) di Kota Seribu Sungai, setelah diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (2/7/2002).

Dalam kesempatan itu, Ibnu berharap adanya KTB di kelurahan tersebut dapat menguatkan tekad bersama untuk berperang melawan Covid-19 di Banjarmasin.

“Semoga usaha kita mendapatkan hasilnya, sehingga setelah ini kita bersiap untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan kesadaran bersama,” ucap Ibnu.

Ibnu pun mengatakan upaya membangun KTB tidak hanya bersifat seremonial saja, melainkan harus memiliki ketahanan dan potensi.

“Tidak hanya sekedar seremonial saja membangun posko KTB ini, tetapi disini memang ada ketahanan serta potensi masyarakat. Masyarakat dihimpun oleh 3 pilar, Pemerintah, TNI, Polri untuk mengedukasi warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan Banjarmasin zona merah,” tegas Ibnu.

Di kesempatan tersebut, Ibnu juga mengutarakan bahwa dirinya ingin seperti beberapa wilayah lain di Indonesia, yang dapat menghijaukan zona yang sebelumnya berwarna merah.

“Saya kadang iri dengan beberapa kota di Indonesia, mereka berhasil memutus mata rantai dan melandaikan kurva penyebaran, menjadikan zona merah menjadi hijau,” kata Ibnu.

Untuk itu, Ibnu meyakini bahwa suatu saat Banjarmasin pun dapat kembali menjadi zona hijau, dengan catatan adanya kerja sama dari masyarakat, mengingat dalam hal ini pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri.

“Tidak bisa hanya Pemko. Semua masyarakat harus bersama sama bergotong royong untuk memutus penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Ibnu. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih