Dinas ESDM Salurkan Tandon Air dan Tempat Cuci Tangan Untuk Penanganan Covid-19

Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Umar, Banjarbaru, Selasa (30/6/2020). Memberikan keterangan terkait pemberian fasilitas tandon air dan tempat cuci tangan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Mc Kalsel/Rol

Dinas ESDM bekerjasama dengan forum KTT (Kepala Teknik Tambang) untuk mengkoordinir perusahaan tambang di forum KTT agar peduli membantu masyarakat pada masa pandemi covid-19 dengan memberikan fasilitas tandon air dan tempat cuci tangan.

Dinas ESDM menyalurkan bantuan unit bantuan tandon air ke kantor-kantor pelayanan umum, kantor Camat, Puskesmas dan sekolah. Selain itu, 10 unit bantuan tandon air dan tempat cuci tangan yang di serahkan ke kota Banjarbaru disalurkan ke pondok pesantren.

“Tidak semua mendapatkan bantuan fasilitas tandon air dan tempat cuci tangan, hanya tempat yang belum tersedia fasilitas yang di berikan bantuan,” ucap Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Umar, Banjarbaru, Selasa (30/6/2020).

Tidak hanya menyalurkan bantuan fasilitas tandon air dan tempat cuci tangan, tapi juga menyalurkan bantuan sembako, dan beberapa bantuan kesehatan medis seperti masker, APD (Alat Pelindung Diri), dan alat – alat kesehatan pendukung penanganan pencegahan covid-19 yang dibagikan ke beberapa kabupaten. 

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19,” tutup Agus. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan