Peringatan Harganas ke-27, Pelayanan KB Serentak Untuk 43 Ribu Peserta Se-Kalsel

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor di halaman kantor, Banjarmasin, Senin (29/6/2020). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor dengan target 43 ribu peserta.

“Jadi kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia termasuk Kalsel, dengan target akseptor sebanyak 43 ribu peserta KB,” ucap Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Kalsel, Lasma Ul, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Menurut Lasma, program layanan sejuta akseptor ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Jadi kita langsung membagikan pil KB dan kondom kerumah-rumah agar tidak terjadi pengumpulan orang banyak dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Lasma.

Sebelum melaksanakan pelayanan publik, petugas juga melakukan rapid test guna memastikan tidak terkena covid-19.

“Kita melakukan rapid test terlebih dahulu agar sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Lasma.

Pelayanan KB serentak ini akan dilakukan sampai dengan pukul 16.00 wita se-indonesia. “Mudah-mudahan target 43 ribu pelayanan KB Kalsel dapat tercapai,” tutup Lasma. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *