Peringatan Harganas, BKKBN Kalsel Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan Publik

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel peringati Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tingkat Provinsi Kalsel dengan tema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Data Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju,” Banjarmasin, Senin (29/6/2020). MC Kalsel/tgh

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel peringati Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tingkat Provinsi Kalsel dengan tema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Data Manusia Unggu Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan Harganas berlangsung secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam situasi pandemi covid-19, peringatan Harganas dilakukan secara sederhana dan juga memberikan pelayanan KB kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan,” Kata Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Dalam hal ini, peringatan Harganas mengadakan pelayanan program KB sejuta akseptor dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk wilayah Kalsel.

“Melalui pelayanan KB serentak ini, masyarakat terus diingatkan akan penggunaan alat kontrasepsi pada masa pandemi covid-19, agar penggunaan alat kontrasepsi jangan sampai terputus, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kehamilan di luar program KB karena dampak Covid-19,” ungkap Ramlan.

Tidak hanya pelayanan KB, menurut Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris pelaksanaan program bangga kencana juga harus menjangkau seluruh keluarga tanpa terkecuali terutama di wilayah miskin padat penduduk, nelayan, kumuh dan daerah tertinggal lainnya.

“Saya tekankan agar jajaran BKKBN dapat memberikan kerja terbaik, terencana dan terukur sehingga program banggakencana mencapai sasaran yang tepat. Meskipun berada di tengah wabah pandemi covid-19 pelayanan program bangga kencana harus tetap hadir dikeluarga namu tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Haris.

Kegiatan ini juga berlanjut dengan penandatanganan kerjasama antara BKKBN Kalsel dengan Perguruan Tinggi dan penyerahan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *