Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial untuk Masyarakat

Suasana bakti sosial dalam rangka peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Banjarmasin, Rabu (24/6/2020). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial bersama dengan Polresta Banjarmasin, Pemerintah Daerah, dan TNI.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Niko Afinta mengatakan sejumlah sembako, layanan pengobatan, pembuatan SIM dan masker diberikan ke masyarakat pada bakti sosial kali ini.

“Adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 5.350 paket yang terdiri dari beras, minyak, kecap dan lainnya. Sedangkan, untuk pembuatan SIM dilakukan oleh jajaran Ditlantas,” jelas Niko, Banjarmasin, Rabu (24/6/2020).

Ditambahkan Niko, terkait bakti sosial pengobatan, pihaknya melakukan swab test kepada 871 orang yang dilaksanakan oleh Biddokkes.

“Kita berharap melalui swab test ini bisa mengidentifikasi masyarakat yang terkena Covid-19, sehingga bisa segera diberikan perawatan,” kata Niko.

Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lanjut Niko, jajaran Polda Kalsel dan Pemerintah Daerah juga telah mengembangkan kampung tangguh dan saat ini sudah terbentuk 93 kampung tangguh yang tersebar di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Saya kira penting Polri, Pemda dan TNI melakukan kegiatan ini (kampung tangguh), karena kita menginginkan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta jaga jarak sehingga kita bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” tukas Niko. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan