Beri Edukasi Sampai ke Tingkat RT, Tim KIE Kalsel Bergerak ke 9 Kabupaten

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) memberikan sambutan pelepasan Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di depan kediaman Wakil Gubernur Kalsel, Rabu (17/6/2020). Mc Kalsel / Fuz

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Banua. Melalui Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), GTPP Covid-19 Kalsel aktif menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, bahkan sampai ke tingkat RT.

Kali ini, Tim KIE yang terdiri dari 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel bergerak menuju 9 kabupaten, yakni Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Balangan, Tanah Bumbu dan Kotabaru, setelah beberapa waktu lalu memberikan edukasi di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Kota Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas secara langsung keberangkatan Tim KIE di kediaman Wakil Gubernur Kalsel, sebelum bertolak ke wilayah kerja masing-masing, Banjarmasin, Rabu (17/6/2020).

“Tim KIE ditugaskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan pola hidup di masa pandemi Covid-19, serta mengumpulkan informasi dari masyarakat,” kata Sahbirin.

Informasi yang didapat dari wilayah kerja, kemudian akan disampaikan ke GTPP Covid-19 Kalsel, untuk dapat ditindaklanjuti baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Dengan diterjunkannya Tim KIE, Sahbirin berharap agar masyarakat dan seluruh pihak dapat bersatu untuk menghadapi Covid-19, sehingga penularannya dapat segera dikendalikan.

“Kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turun tangan bersatu padu, kita bersama jajaran Forkopimda terus bergerak secara signifikan dan masif sehingga dapat sampai ke akar,” ujar Sahbirin. MC Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *