Aparat Miliki Peran Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19


Petugas keamanan memberikan pelatihan olahraga kebugaran dan latihan pernapasan kepada pasien karantina di Gedung Karantina Ambulung, Banjarbaru Rabu (17/6/2020). MC Kalsel/tgh

Sejumlah Anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Satuan Pengamanan (Satpam) memiliki peran untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19, dengan menjadi instruktur olahraga di gedung karantina khusus milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami dari jajaran pengamanan ikut membantu dalam melatih olahraga kebugaran, latihan pernapasan, saling menghargai dengan pasien, tidak ada kekerasan, dan kami memberikan pelayanan yang baik bagi pasien karantina,” ucap Anggota Brimob Polda Kalsel, Jiyanto selaku Koordinator Pengamanan Gedung Karantina Ambulung (BPSDMD II), Banjarbaru, Rabu (17/6/2020).

Selain memberikan pelatihan olahraga ringan, kata Jiyanto, para petugas tentunya juga wajib melakukan pengamanan dan pengawasan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak boleh ada yang masuk, kecuali petugas. Keluarga pasien pun kalau ada yang datang hanya boleh sampai portal dan untuk pasien pun tidak boleh keluar dari tempat karantina untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Jiyanto.

Jiyanto pun mengatakan, dia dan petugas lain berharap pasien Covid-19 dapat segera sembuh, dan Banua bisa cepat terbebas dari virus yang ditularkan melalui tangan maupun droplet tersebut.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir di Banua kita,” harap Jiyanto. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan