Kunjungi Diskominfo Kalsel, DPPPA Kalsel Lakukan Kerjasama Publikasi PISA

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah. memberikan keterangan saat berkunjung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan.Selasa (16/6/2020). Mc Kalsel/Rol

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke kantor Dinas Komunikasi dan Informasi untuk kerjasama publikasi layanan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) menuju provinsi layak anak.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan, Husnul Hatimah menjelaskan kegiatan PISA merupakan upaya pemerintah menyediakan segala informasi terintegrasi yang dibutuhkan oleh anak.

Husnul berharap kegiatan PISA bisa diinformasikan melalui media ataupun lembaga yang berada di bawah Diskominfo Kalsel.

“Informasi kegiatan PISA akan disebarkan melalui Abdi Persada 104.7 FM, Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) yang didukung oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut juga diinformasikan melalui kerjasama dengan TVRI, Duta TV, dan media yang lain,”ujar Husnul, Banjarbaru, Selasa (16/6/2020).

Selain bekerjasama dalam hal publikasi, DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan juga meminta Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan untuk membantu dalam pembuatan aplikasi program PISA.

“Aplikasi tersebut nantinya akan ada ruang terhadap anak dalam mendapatkan informasi dan komunikasi,” kata Husnul.

Selain Diskominfo Kalimantan Selatan, DPPPA Kalimantan Selatan juga akan mengunjungi dan melakukan audiensi ke instansi lain atau ikut terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Kalsel, untuk menyosialisasikan PISA.

“Selain ke Diskominfo Provinsi Kalsel, DPPPA juga melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), dan Dinas Lingkungan Hidup,”  pungkas Husnul. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan