Dukung Wisata Sungai Di Banjarmasin, PLN Kalselteng Berikan Perahu Tambangan

Senior Manager Keuangan PLN Kalselteng, Rastito (tiga kanan) bersama Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (tiga kiri) foto bersama usai penyerahan bantuan program bina lingkungan berupa Perahu Tambangan, Rumah Adat Banjar, Baju Adat dan Photobooth di Banjarmasin, Kamis (11/6/2020). MC Kalsel/Ar

Guna mendukung berkembangnya kembali sektor pariwisata di Kota Banjarmasin, PLN Kalselteng memberikan bantuan program bina lingkungan berupa Perahu Tambangan, Rumah Adat Banjar, Baju Adat dan Photobooth di Banjarmasin, Kamis (11/6/2020).

Perahu tambangan akan dikelola Patriot Pariwisata Banjarmasin untuk mendukung wisata susur sungai.

Senior Manager Keuangan PLN Kalselteng, Rastito mengatakan bantuan tersebut untuk mendukung wisata, ekonomi agar bisa berkembang lagi di Banjarmasin.

“Banjarmasin memiliki potensi besar terhadap wisata susur sungai, jadi kita berikan bantuan untuk mengembangkan kembali sektor pariwisata” kata Rastito.

Rastito meyakinkan bahwa perahu tersebut tidak akan kalah daerah lain yang mengandalkan pariwisata sungai.

“Perahu tambangan dipilih karena merupakan perahu asli khas Banjar tetapi pandemi Covid-19 mengakibatkan perahu tidak bisa beroperasi” tutur Rastito.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN Kalselteng dalam memajukan sektor pariwisata sungai.

“Pemko Banjarmasin lagi berbenah untuk menggerakkan kembali wisata sungai karena saat ini sektor pariwisata masih belum dibuka untuk umum” tambahnya.

Ibnu mengingatkan kepada masyarakat bisa saja menaiki perahu tambangan dengan tarif yang telah ditentukan. “Karena masyarakat sudah merindukan wisata susur sungai karena Kota Banjarmasin memiliki karakter khas wisata berbasis sungai” jelasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih