Mobil Layanan Drive Thru Perizinan

Kepala Seksi Perizinan Infrastruktur Dinas PMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan Lailatul Qadariah saat ditemui di kantor setempat, Senin siang (8/6/2020).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) kini memiliki mobil layanan drive thru perizinan pelayanan, ini guna memberikan fasilitas terhadap masyarakat menuju new normal, jelas Kepala Seksi Perizinan Infrastruktur Dinas PMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan Lailatul Qadariah saat ditemui di kantor setempat, Senin siang (8/6/2020).

Lailatul Qadariah menyampaikan bahwa mobil layanan Drive Thru ini bermanfaat untuk membantu masyarakat mengurus perizinan dalam suasana protokol kesehatan Covid-19 dan akan aktif beroperasi terhitung tanggal 1 April 2020.

Masyarakat dapat memasukkan berkas perizinan juga non perizinan melalui mobil pribadi dan petugas langsung melayani berkas perizinan si pemohon melalui Drive Thru.

“Untuk spot, rencana kita berkeliling, nanti dititik mana diinfokan melalui website simapan.kalselprov.go.id atau aplikasi WhatsApp di nomor 08115163367,” tambahnya.

Sementara ini mobil Drive Thru masih satu unit, kemungkinan kalau lancar bisa ditambah lagi. Mobil layanan Drive Thru sesekali akan menyambangi pelabuhan sampai di Kintap (kabupaten Tanah Laut) untuk membantu menerima perizinan perikanan, dan ke terminal untuk pengurusan izin trayek.

“Ya, trayek termasuk salah satu izin yang cepat sehingga dalam satu atau dua hari pengurusan berkas, izin bisa keluar,” pungkas Lailatul Qadariah. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan