Sahbirin: Kedepankan Upaya Persuasif

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor

Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas Tim Keamanan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel di jalan Jenderal Sudirman, Siring 0 Km, Kamis (28/5/2020).

Pelepasan dilakukan dengan diawali Apel pagi, kemudian penyerahan alat pelindung diri (APD) dan peraga sosialisasi lainnya seperti poster-poster.
Tim keamanan ini terdiri dari gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Prov. Kalsel dan Kota Banjarmasin. Mereka akan disebar ke seluruh pasar-pasar di kota Banjarmasin untuk melakukan sosialisasi dan penanganan protokol kesehatan terkait wabah Covid-19.

Sahbirin mengakui bahwa keterlibatan Tim Keamanan dapat membantu untuk mencegah perkembangan wabah Covid-19 di tempat-tempat umum seperti pasar.

“Dari pantauan di lapangan, masih banyak ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, termasuk di pasar, sehingga ini dipandang perlu untuk melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat,” tutur Sahbirin.

Pendekatan, sosialisasi dan edukasi juga akan terus dilakukan oleh Tim Keamanan tersebut.

Sahbirin juga berpesan kepada tim keamanan agar dalam bertugas dapat melakukan pendekatan secara halus, “Saya mengajak agar kita kedepankan upaya-upaya persuasif dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan”. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih