GTPP Covid-19 Banjarmasin Siapkan Konsep New Normal

Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin memberikan keterangan terkait new normal, Banjarmasin, Rabu (27/5/2020).

Pemerintah pusat tengah menyiapkan skenario “new normal” ditengah pandemi Covid-19 yang menginfeksi puluhan ribu masyarakat Indonesia. Empat provinsi dan 25 kabupaten/kota disebut sedang bersiap menyambut fase baru itu, termasuk diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Barito Kuala yang saat ini masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan pihaknya akan menggelar rapat untuk persiapan tatanan kehidupan baru tersebut.

“Akan kita lakukan rapat pada besok hari, konsepnya apa saja untuk penyempurnaan agar dapat menggabungkan dengan kearifan lokal,” ucap Machli, Rabu (27/5/2020).

Machli yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banjamasin itu mengatakan, kini pihaknya juga sedang mempersiapkan hal lain yang patut menjadi perhatian ketika PSBB jilid III Banjarmasin berakhir di penghujung Mei nanti.

“Saya kira dengan konsep new normal ini tidak ada perubahan kinerja pada Dinas Kesehatan. Kami akan tetap melakukan tracking dan tentu juga ini memperkuat langkah-langkah yang akan dilakukan Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan kasus,” tandas Machli. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan