KSOP Banjarmasin Bersama Maritim Salurkan Ribuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Mugen S Sartoto (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kanan) di Banjarmasin, Selasa (19/5/2020). MC Kalsel/Ar

Bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Banjarmasin selalu mengalir. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin bersama Maritim menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Mugen S Sartoto kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bertempat di Banjarmasin, Selasa (19/5/2020).

Mugen menyampaikan KSOP Kelas I Banjarmasin bersama insan Maritim sangat memahami betapa pentingnya bantuan yang disalurkan terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat akibat mewabahnya Covid-19.

“Ada 2.200 paket sembako yang disalurkan terdiri dari 600 untuk kegiatan sosial Kementerian Perhubungan dan 600 warga sekitar KSOP Kelas I Banjarmasin yang terdampak Covid-19 dan 1.000 dititipkan kepada Walikota Banjarmasin agar bisa disampaikan kepada warga yang terdampak Covid-19” ujar Mugen usai melakukan penyerahan sembako.

Dikatakannya, pihaknya ingin berbagi mengingat moment bulan Ramadan tahun ini yang sungguh tidak mudah diterima oleh perasaan normal kita selama ini.

“Mudah-mudahan usaha kecil ini sangat membantu masyarakat Kota Banjarmasin yang terdampak Covid-19 serta bantuan ini bisa tepat sasaran” ungkapnya.

Sementara itu, Ibnu mengajak kepada masyarakat yang ingin menyumbang baik secara langsung maupun melalui Pemerintah Kota. “Partisipasi seperti ini sangat diperlukan oleh semua pihak” tutur Ibnu.

Penyaluran sembako, lanjut Ibnu, akan diprioritaskan kepada keluarga yang menjalani karantina atau pasien Covid-19. “Kami inginkan kesadaran untuk saling membantu sesama karena kita tidak ingin ada masyarakat yang kelaparan” jelasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan