GTPP Covid-19 Banjarmasin Siapkan 1.600 Rapid Test Kit untuk Pasar di Banjarmasin

Salah seorang petugas kesehatan melakukan rapid test ke salah pengunjung Pasar Pekauman Banjarmasin, Sabtu (16/5/2020). MC Kalsel/Rns

Setelah sebelumnya melakukan rapid test di Pasar Antasari, kali ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin juga menyasar sejumlah pasar lainnya di Banjarmasin untuk turut dilakukan rapid test.

Ditemui di salah satu pasar, Wali Kota sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Banjarmasin, Ibnu sina mengatakan pihaknya menyiapkan 1600 rapid test kit yang akan dilaksanakan di 6 pasar.

“Ada 6 pasar yang akan kita lakukan tes yaitu Pasar Pekauman, Pasar Lama, Pasar Lima, Pasar Sudimampir, Pasar Baru serta Pasar Lokasi. Untuk itu diharapkan para pedagang dan pembeli bisa kooperatif untuk mengikuti tes ini sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana penyebaran dan penularan dari klaster Covid-19 yang ada di Banjarmasin,” ucap Ibnu, Banjarmasin, Sabtu (16/5/2020).

Ibnu pun mengapresiasi pedagang di pasar yang dikunjunginya, karena hampir tidak ada yang tidak menggunakan masker. Ibnu berharap kesadaran tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan menjaga jarak sosial.

“Kita harap dengan adanya kesadaran seperti ini nantinya kita terbiasa, sehingga kita turut serta menjaga kebersihan, menjaga keselamatan kita sendiri dengan perlindungan diri berupa masker, semoga bisa dipertahankan serta diperluas untuk menerapkan jarak sosial,” ucap Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan roda ekonomi harus tetap berputar pada pelaksanaan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Banjarmasin yang akan berakhir pada 21 Mei mendatang. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan