PD PAL Dan Perkumpulan Hijau Daun Banjarmasin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mobil Penyemprotan Disinfektan yang dikerahkan PD PAL dan Perkumpulan Hijau Daun Banjarmasin, Kamis (14/5/2020). MC Kalsel/Ar

Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah (PD PAL) dan Perkumpulan Hijau Daun Banjarmasin ikut andil memerangi penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di 2 lokasi seperti Kampung Hijau Kecamatan Banjarmasin Timur dan area Masjid Al-Jihad Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (14/5/2020).

Usai melakukan penyemprotan, Direktur PD PAL Banjarmasin, Rahmatullah mengatakan penyemprotan ini merupakan hari yang ke-14 dan inisiatifnya adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini dilakukan penyemprotan di 2 lokasi karena kami mendapatkan informasi bahwa ada 2 pasien yang terindikasi Covid-19 dan pihaknya segera membantu pemerintah dengan cara ini untuk memerangi Covid-19” ujar Rahmat.

Mengingat 2 lokasi ini ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 maka dilakukan antisipasi penyemprotan disinfektan.

“Kita berjuang bersama-sama dalam memerangi Covid-19 karena di Banjarmasin sudah ditemukan banyak kasus yang terkonfirmasi meningkatnya positif Covid-19” lanjutnya.

Kemudian Rahmat menjelaskan kepada masyarakat Banjarmasin, bahwa PD PAL siap untuk melayani apabila ingin melakukan penyemprotan disinfektan.

“Dengan mengirimkan surat dari RT/RW setempat ke PD PAL Banjarmasin dan Insya Allah kami akan tindaklanjuti surat tersebut” pungkasnya.

Diharapkan dengan melakukan penyemprotan ini, Covid-19 akan musnah dan lingkungan Banjarmasin menjadi steril serta korban positif Covid-19 menjadi berkurang.

Rahmat juga berpesan kepada masyarakat agar bisa mentaati anjuran pemerintah dengan menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan berdiam di rumah saja. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan