Baznas Banjarmasin Distribusikan Paket Sembako Untuk Dhuafa dan Lansia

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (sasirangan merah) foto bersama usai kegiatan Penyerahan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Lansia se-Kota Banjarmasin yang terdampak Pandemi Covid-19 di aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (13/5/2020). MC Kalsel/Ar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarmasin mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada 105 Dhuafa dan Lanjut Usia (Lansia) se-Kota Banjarmasin yang terdampak pandemi Covid-19 di aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (13/5/2020).

Ketua Baznas Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan bantuan paket sembako yang akan dibagikan di lima Kecamatan se-Kota Banjarmasin dengan total bantuan sebesar Rp26.250.000,00

Kami sebelumnya sudah melakukan pendataan di setiap Kecamatan, tetapi pendistribusian kali ini berbeda yaitu dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam bentuk paket sembako senilai Rp250.000,00 yang akan dibagikan melalui relawan dari Lembaga Lansia Banjarmasin yang akan datang langsung ke rumah Dhuafa dan Lansia yang sudah terdata secara bergiliran.

“Adapun paket sembako berisi 5 liter beras, minyak goreng, gula, sirup, teh dan lain-lain” kata Murjani.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lanjut murjani, Baznas Banjarmasin melaksanakan pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan di Masjid/Musholla, Pondok Pesantren dan Tahfidz Al-Quran, membagikan paket sembako kepada Persatuan Tunanetra dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta ikut mensosialisasikan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

Ditambahkan Murjani, pihaknya juga membantu Pemko Banjarmasin dengan memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta untuk dapur umum di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Bantuan dapur umum untuk membantu warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 dan terlebih lagi bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi bantuan sembako dari Baznas Banjarmasin yang ikut berpartisipasi membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Yang dilakukan Baznas Banjarmasin sangat membantu Pemerintah Kota dalam mengurangi dampak sosial ekonomi” tutur Ibnu.

Ibnu berpesan kepada warga yang memiliki kemampuan lebih agar bisa ikut andil dalam memberikan bantuan atau perannya terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan