GTPP Covid-19 Kalsel Terima Bantuan 3.000 APD dari Kemenkes

Foto bersama usai penyerahan bantuan APD dari Kemenkes, Banjarbaru, Sabtu (18/4/2020)

Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Banua, Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan 60 koli Alat Pelindung Diri (APD) atau sebanyak 3.000 buah kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut diangkut langsung oleh TNI AU menggunakan pesawat boeing 737/Al-7304 yang kemudian akan segera didistribusikan ke rumah sakit di kabupaten/kota se-Kalsel.

“Pesawat boeing 737/Al-7304 milik TNI AU hari ini membawa tak kurang dari 60 koli APD yang nantinya akan disimpan di gudang BPBD Kalsel kemudian segera didistribusikan kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 serta rumah sakit transit wilayah Kalsel serta untuk membantu rakyat,” ujar Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Banjarbaru, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan tersebut, lanjut Arasj, merupakan yang keempat setelah sebelumnya juga menerima bantuan berupa APD, masker dan hand sanitizer.

“TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor kembali melakukan distribusi bantuan yang mana sampai tahap keempat ini sudah menerima dan mendistribusikan APD sebanyak 360 koli, masker 10 koli, dan 40 liter cairan hand sanitizer,” ucap Arasj.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud  Sjamsudin Noor, Yumi Rosalinda Taufiq Arasj beserta pengurus turut memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan, berupa makanan dan minuman tambahan yang diserahkan melalui perwakilan dari Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, bersamaan dengan penyerahan bantuan APD.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk turut serta mendukung program pemerintah dan TNI AU, juga sebagai wujud kasih dan kepedulian PIA Ardhya Garini terhadap bencana Covid-19 khususnya kepada para petugas tenaga kesehatan yang menangani Covid 19,” ucap Yumi.

Yumi berharap masyarakat Kalsel dapat melaksanakan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, baik pusat maupun daerah sehingga pandemi Covid-19 bisa segera dituntaskan dan situasi dapat kembali normal. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan