Satpol PP Banjarbaru Tetap Lakukan Razia Demi Memutus Rantai Penularan Covid-19

Petugas Satpol PP Banjarbaru bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di jalan umum dan fasilitas umum, Banjarbaru, Rabu (15/4/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarbaru tetap melakukan tugas demi menjaga ketertiban, antara lain dengan menggelar razia di tempat-tempat yang masih ditemukan kerumunan.

“Satpol PP Kota Banjarbaru menggelar razia ke sejumlah warung internet, warung makan bahkan kerumunan pelajar atau masyarakat. Razia ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman, Banjarbaru, (15/4/2020).

Seiring belum meredanya penyebaran Covid-19, Marhain mengatakan Satpol PP Banjarbaru terus mengambil sejumlah langkah untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Satpol PP terus mengambil sejumlah langkah. Setelah tempat hiburan malam dan karaoke, sekarang kita ke warnet dan rental,” jelas Marhain.

Namun demikian, Satpol PP Banjarbaru tetap memberlakukan jam khusus dan pembagian jadwal bagi aparat yang bertugas.

“30 persen kehadiran dari jumlah aparat yang ada, jadi ada jadwal pagi dan siang, kemudian pelaksanaan giat itu disesuaikan dengan jadwal,” ujar Marhain.

Marhain juga meminta Pemerintah Kota Banjarbaru ataupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat menyediakan APD, multivitamin dan hand sanitizer untuk mengoptimalkan kinerja Satpol PP.

“Karena saat ini, kami hanya memberikan masker setiap harinya kepada aparat yang melakukan giat ke lapangan,” kata Marhain.

Selain menggelar razia, Satpol PP Banjarbaru juga membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarbaru untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum di Banjarbaru. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan