Sinergitas Forkopimda Kalsel Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Covid-19

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor memberikan nasi bungkus kepada anak kecil saat kegiatan dapur umum dalam rangka peduli Dampak Covid – 19 di halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Polda Kalsel menggelar dapur umum dalam rangka Peduli Dampak Covid – 19 di halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor dan turut dihadiri Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari, Ketua DPRD, Kepala Dinas Sosial, Jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalsel serta jajaran personil kepolisian dan relawan tagana.

Sahbirin Noor mengatakan pembukaan dapur umum ini dalam rangka kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu dan nantinya makanan tersebut akan dibagikan ke masyarakat khususnya daerah sekitar masjid Jami.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita, bahu membahu, bergotong royong terhadap masyarakat kurang mampu akibat imbas pandemi covid-19,” ucapnya.

Antusias masyarakat memadati dapur umum dalam rangka peduli Dampak Covid – 19 di halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4/2020). MC Kalsel/tgh

Ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintahan yang tinggal di Bumi Lambung Mangkurat ini untuk sama-sama bergerak menghadapi penyebaran virus covid-19.

“Teruslah bergerak lawan covid-19 dengan cara jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun serta tetap dirumah ikuti anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, mengatakan pembangunan Dapur Umum guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Dapur umum yang menyediakan makanan ini kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat merebaknya Virus Corona saat ini,” katanya.

Selain membuka layanan Dapur Umum bagi warga, Ia mengatakan pihaknya bersama Unsur TNI dan Pemerintah Daerah menyiapkan 900 bungkus nasi gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang dianggap sangat membutuhkan.

“Kita akan bagikan nasi bungkus untuk membantu masyarakat kurang mampu seperti tukang becak, tukang ojek dan masyarakat sekitar.” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *