Cetuskan Program ASN Peduli, Wali Kota Banjarmasin Sumbang Gaji Untuk Penanganan Covid-19

Wali Kota Banjarmasin memberikan keterangan tentang program ASN Peduli saat jumpa pers di Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/4/2020). MC Kalsel/Rns

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mendonasikan gaji selama enam bulan dalam program “ASN Peduli” yang akan digunakan secara terukur dan terarah untuk penanganan Covid-19 di Banua.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa gaji saya sebagai Wali Kota Banjarmasin akan disumbangkan untuk penanganan virus Corona selama enam bulan,” ucap Ibnu saat menggelar jumpa pers di Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/4/2020).

Dengan mendonasikan gajinya, Ibnu berharap bisa membantu para terdampak Covid-19, baik dari sisi sosial maupun ekonomi, terlebih jika penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kelak disetujui.

Tidak hanya itu, Ibnu juga meminta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menyumbangkan Tunjangan Kinerja (Tukin) sebesar 2,5 persen perbulan, sesuai dengan keputusan bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan juga Badan Keuangan Daerah.

“Kita akan membuka rekening bank khusus yang akan dikelola Dinas Sosial Banjarmasin. Mudah-mudahan program ini bisa membantu warga kota atau jejaring pengaman sosial atau juga untuk kebutuhan APD tenaga medis kita,” ujar Ibnu.

Program “ASN Peduli” berlaku sampai berakhirnya masa tanggap darurat secara nasional atau menyesuaikan dengan hasil evaluasi dari pemerintah pusat.

“Minimal 2,5 persen saja, tapi kalau ingin lebih atau seluruh Tukin didonasikan juga silakan, intinya kita ingin berbagi karena kita peduli sesama,” pungkas Ibnu. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan