Harga Gula Diperkirakan Kembali Normal

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani memberikan penjelasan tentang ketersediaan gula, Banjarmasin, Selasa (7/4/2020). MC Kalsel/scw

Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan memastikan pasokan gula pasir putih akan segera sampai di Banjarmasin dan harga jual diperkirakan kembali normal.

“Sekarang gula sudah ada yang dalam proses pengiriman dan ada proses yang masih memuat ke kapal untuk dikirim lewat pelabuhan Banjarmasin, akan sampai di minggu ketiga ini,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Birhasani, Banjarmasin, Selasa (7/4/2020).

“Harga gula yang beredar di Kalsel saat ini masih modal lama, kemarin sudah kami konfirmasi dengan beberapa pabrik gula baik yang ada Sulawesi, Jakarta, dan Lampung mereka sudah melakukan transaksi dengan distributor kita yang ada di Kalimantan Selatan,” tambah Birhasani.

Birhasani mengatakan ketersediaan gula di distributor per tanggal 5 April sebanyak 425 ton.

“Mudahan-mudahan proses pengirimannya lancar sehingga menjelang awal Ramadhan harga gula akan turun, dengan harga awal 15.000 rupiah jelang Ramadhan,” harap Birhasani.

“Kami juga meminta pihak KSOP pelabuhan untuk memberikan perlakuaan khusus untuk barang-barang sembako yang memasuki pelabuhan Trisakti Bandarmasih, agar memprioritaskan bongkar muat barang sembako,” tutup Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan