Intakindo Dukung Pembangunan Infrastruktur di Pintu Gerbang IKN

Foto bersama para tamu undangan pada Seminar dan Workshop Wisata Konstruksi Intakindo di Aula Kayuh Baimbai, Banjarmasin, Sabtu (14/3/2020). MC Kalsel/Rns

Dipilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu kota Negara (IKN) baru, menjadikan Kalimantan Selatan sebagai pintu gerbang IKN. Untuk itulah, Kalsel berupaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) dengan sebaik mungkin.

Mendukung hal tersebut, Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) pun menggelar Seminar dan Workshop Wisata Konstruksi yang diadakan di Aula Kayuh Baimbai, Banjarmasin, Sabtu (14/3/2020).

Seminar tersebut bertujuan membina para anggota untuk menyesuaikan pembangunan dengan zaman teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan seminar tersebut merupakan sumbangsih untuk kemajuan dan pembangunan negeri khususnya di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin.

“Kita semua berbenah menyiapkan diri, jangan sampai nanti Ibu Kota Negara sudah pindah ke Kaltim, justru SDM kita tidak terpakai. Maka dari itu peningkatan kualitas tenaga ahli sangat menjadi perhatian pada saat ini,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Ketua Umum Intakindo, Djoko Soepriyono menyatakan saat ini Kalsel disebut sebagai pintu gerbang IKN dan pembangunan infrastruktur di Kalsel dipastikan terus berjalan.

“Jangan sampai nantinya ada pembangunan di wilayah Kalimantan, tetapi tenaga ahli nya diambil dari luar dengan alasan kekurangan jumlah,” kata Djoko.

Djoko pun berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu peningkatan di bidang jasa kontruksi, baik dari segi perencanaan maupun pelaksanaan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan