SDM Pengelola Perpustakaan Sekolah Harus Ditingkatkan

Pembukaan Sosialisasi Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah se-Kota Banjarmasin di Banjarmasin, Senin (2/3/2020). MC Kalsel/Ar

Tenaga pengelola perpustakaan harus dibina dan dikembangkan secara terus menerus serta berkelanjutan agar mampu memberikan layanan yang maksimal khususnya bagi keberadaan perpustakaan yang dimiliki oleh sekolah.

“Oleh karenanya, peran dan fungsi tenaga pengelola perpustakaan sekolah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” kata Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah saat membuka Sosialisasi tersebut, di Banjarmasin, Senin (2/3/2020).

Lanjut Hermansyah, perpustakaan adalah sarana mencerdaskan bangsa. “Untuk terwujudnya perpustakaan yang memiliki sarana dan prasarana, koleksi bahan pustaka yang lengkap, akses layanan yang cepat dan tepat diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional serta pemasyarakatan yang berkesinambungan” ungkap Hermasnyah.

Ia menekankan bahwa tenaga pengelola perpustakaan sekolah sudah saatnya dikelola oleh tenaga-tenaga yang memiliki kemampuan, keterampilan yang berkualitas dan dedikasi serta disiplin yang tinggi.

“Melalui sosialisasi ini akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi pembinaan dan pengembangan perpustakaan di masa kini dan di masa yang akan datang” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Banjarmasin, Ahmad Husaini mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di sekolah.

Sosialisasi ini diikuti 300 tenaga perpustakaan SD, SMP dan SMA se-Kota Banjarmasin yang dilaksanakan dari tanggal 2-3 Maret 2020. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan