Paman Birin Harapkan Festival Sepakbola Legend Mampu Lahirkan Pembina Terbaik Bagi Atlet Muda

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan tendangan penalti sebagai tanda Festival Sepakbola Legend tahun 2020 resmi dibuka, Banjarmasin, Rabu (26/2/2020). MC Kalsel/Jml
 

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan kembali menggelar Festival Sepak Bola Legend di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (26/2/2020).

Festival sepak bola yang diikuti oleh atlet berusia 45 tahun keatas itu dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Pada kesempatannya Sahbirin mengatakan, festival tersebut sengaja digelar sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi para atlet senior.

“Saya berharap ini tidak sekedar olahraga gembira bagi bagi atlet berumur, namun melalui festival ini bisa menjadikan mereka sebagai pembina-pembina terbaik bagi atlet sepakbola bola yang masih muda,” harap dia.

Ditambahkannya, olahraga sepak bola tidak terlepas dari keberadaan masyarakat sebagai pendukung. Oleh karenanya, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel berpesan agar masyarakat pecinta olahraga kulit bundar bisa menjaga ketertiban saat mendukung tim kesayangannya.

“Jaga sportivitas dan nama baik Banua kita di setiap event sepakbola di Kalsel. Wasit dan juri harus berlaku dengan seadil dan sejujurnya, jangan sampai ada keberpihakan,” tegas Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menjelaskan tahun ini merupakan gelaran Festival Sepakbola Legend yang kedua dan diikuti oleh 20 tim dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

20 tim sepakbola dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel mengikuti upacara pembukaan Festival Sepakbola Legend 2020 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (26/2/2020). MC Kalsel/Jml

Ditambahkannya, atlet yang bermain pada festival tersebut merupakan atlet yang dulunya pernah membela Kalsel pada event sepakbola nasional.

“Sesuai kesepakatan setiap tim diisi oleh 15 orang dengan usia 45 tahun keatas, kecuali penjaga gawang diperbolehkan usia 25 tahun keatas. Ke-20 tim ini merupakan tim terbaik yang ada di Kalsel,” ujar dia.

Bagi tim yang berhasil menyabet gelar juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp40 Juta dari Dispora Kalsel.

“Bagi pencetak gol terbanyak akan diberikan hadiah langsung oleh Paman Birin sebesar Rp25 Juta,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih