Pengamanan Haul Guru Sekumpul, Satpol PP Kalsel Siap Terjunkan Personil

Kepala Satpol PP Kalsel, Zackly Asswan kepada awak media di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (21/2/2020) malam. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperlancar keamanan Haul Guru Sekumpul ke-15, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalsel akan mengerahkan ribuan personilnya dalam kegiatan tersebut.

“Kita kerahkan kurang lebih 5.000 personil Satpol PP, Damkar dan Linmas 13 Kabupaten/Kota. Kemudian yang dari kabupaten/kota mengamankan daerahnya masing-masing. Sedangkan untuk Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar serta Provinsi akan mendirikan posko di sekitar lokasi haul,” ucap Kepala Satpol PP Kalsel, Zackly Asswan kepada awak media di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (21/2/2020) malam.

Menurutnya, kegiatan haul Guru Sekumpul ini sifatnya sosial dan haul ini sudah even nasional bahkan banyak jamaah dari mancanegara yang datang. Oleh sebab itu, sesuai dengan pesan dari Gubernur, warga harus selalu peduli dengan kegiatan yang ada didaerah atau banua.

“Nanti akan dirikan posko di Kabupaten Banjar dan semaksimal mungkin akan diturunkan personil Satpol PP dan Damkar serta Linmas dalam pengamanan,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan memberikan fasilitasi keamanan pada haul Guru Sekumpul nanti, seperti perahu karet, mobil pemadam untuk berwudhu, Mobil MCK, tenda dan perbekalan konsumsi.

Untuk diketahui, lanjut Ia menerangkan akan mendirikan posko di sekitar lokasi haul sejak H-1 dan H+1. “Mungkin sejak tanggal 28 Februari 2020 sudah kita mulai dan selanjutnya kami teruskan. Setelah itu kami membantu untuk kebersihan seperti membersihkan sampah setelah kegiatan selesai,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan