Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur, Gubernur Kalsel Resmikan Dua Jembatan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (dua kiri) memotong untaian bunga pada peresmian jembatan Bincau dan jembatan jalan Pendidikan, di Kabupaten Banjar, Kamis (20/2/2020). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Meresmikan dua jembatan yaitu Jembatan jalan pendidikan dan jembatan bincau di Kabupaten Banjar, Kamis (20/2/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan untaian bunga dan penekanan tombol sirine yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel, jajaran Kepala SKPD Kalsel dan Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman serta masyarakat setempat.

Sahbirin Noor mengatakan selama 4 tahun lebih, Pemprov Kalsel terus berupaya membangun infrastruktur di Kalsel secara merata, beberapa diantaranya pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkatkan konektivitas pembangunan.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan jembatan jalan pendidikan dan jembatan sekumpul bincau, dimana dulunya luas jembatan ini hanya 4 meter, namun sekarang menjadi 12 meter sehingga hal ini sangat signifikan khususnya bagi para pengendara dan pejalan kaki, apalagi sebentar lagi akan ada haul ke 15 Guru Sekumpul, dan jembatan ini sangat bermanfaat sekali,” ujarnya.

Suasana lalu lintas di atas jembatan bincau setelah diresmikan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Kabupaten Banjar, Kamis (20/2/2020). MC Kalsel/tgh

Oleh karena itu mudah-mudahan pembangunan infrastruktur yang memenuhi hajat hidup orang banyak terus dapat kita laksanakan. “Mari kita tingkatkan pembangunan infrastruktur di Kalsel agar masayarakat sejahtera,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel yang selama ini telah berjuang untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang infrastruktur kebutuhan masyarakat Kalsel khususnya Kabupaten Banjar.

“Kami sangat bersyukur atas pembangunan dan renovasi dua jembatan yang sangat vital di kabupaten Banjar yaitu yang berada di ruas jalan pendidikan, dan ruas jalan Sekumpul Bincau,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini merupakan solusi sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan, kelancaran dan keamanan bagi warga masyarakat dalam akses transportasi agar lebih efisien dan efektif, lebih khusus saat pelaksanaan haul abah Guru Sekumpul.

Dengan keberadaan jembatan ini kata Hilman akan sangat membabtu bagi para jemaah yang menuju dan pulang dalam pelaksanaan haul Guru Sekumpul.

“Semoga dengan adanya pembangunan dan renovasi ini dapat mempelancar arus perekonomian dan arus distribusi barang dan jasa sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Banjar,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih