Walikota Resmikan Depo Arsip, Taman Baca RTH Kamboja dan Launching E-Perpus Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan sambutan pada Peresmian Depo Arsip, Taman Baca Perpustakaan Ruang Terbuka Hijau Kamboja dan Launching E-Perpus Banjarmasin, di Jalan RK Ilir RT 5 Banjarmasin, Selasa (18/2/2020). MC Kalsel/Ar

Depo Arsip, Taman Baca Perpustakaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja dan Launching E-Perpus Banjarmasin di Jalan RK Ilir RT 5 Banjarmasin telah diresmikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Selasa (18/2/2020).

“Depo arsip ini merupakan tempat penyimpanan arsip-arsip dan dokumen-dokumen penting milik Pemko Banjarmasin” kata Ibnu.

Kemudian, Taman Baca Perpustakaan RTH Kamboja bertujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan minat baca masyarakat sehingga terciptanya masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan teknologi.

Ditambahkannya, Launching E-Perpus Banjarmasin pada dasarnya sebagai digital library yang memiliki banyak manfaat, ditambah lagi dengan format digital penyebaran informasi agar lebih mudah dan cepat.

“E-Perpus digital library dapat mempercepat membaca hingga semakin mudah, baca buku berbagai koleksi bacaan dan bersosialisasi secara kebersamaan dimana pun dan kapan pun” ujar Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Banjarmasin, Akhmad Husaini mengungkapkan depo arsip memiliki fungsi untuk memelihara dan menyimpan arsip. Tidak semua arsip harus disimpan, sesuai dengan tahunnya yang diprioritaskan 10 tahun ke atas yang akan diarsipkan di depo ini.

“Depo arsip Ini akan menyimpan berbagai arsip di Kota Banjarmasin seperti sertifikat tanah, MoU dan lainnya” tuturnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan