Jaring Bibit Atlet Potensial, Dispora Kalsel Gelar Festival Olahraga

Para peserta Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020 dengan tema Pemuda Sehat, Kalsel bergerak, Banua Unggul di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin, Rabu (19/2/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provnsi Kalsel menggelar Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020 dengan tema Pemuda Sehat, Kalsel bergerak, Banua Unggul di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan yang dihelat selama 5 hari terhitung dari tanggal 19-23 Februari 2020 diikuti ratusan atlet dan 13 Kabupaten/kota se-Kalsel dengan lima cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, bulutangkis, futsal, basket, tenis meja dan catur.

Selain itu kegiatan juga dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan turut dihadiri oleh Kepals SKPD Lingkup Kalsel, jajaran pegawao Dispora Kalsel.

Dikesempatannya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Festival olahraga pelajar ini adalah komitmen bersama pemerintah Provinsi Kalsel

“Olahraga di Kalsel pada saatnya nanti akan mencapai prestasi yang maksimal. Prestasi yang maksimal adalah prestasi yang membanggakan buat banua kita untuk menyokong Indonesia maju,” ujarnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2020 dengan tema Pemuda Sehat, Kalsel bergerak, Banua Unggul di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin,Rabu (19/2/2020). MC Kalsel/tgh

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan festival olahraga pelajar ini merupakan program atau agenda rutin tahunan di Kalsel.

“Tahun sebelumnya, kami juga sudah menggelar event tersebut. Hanya saja, setiap tahun selalu ada peningkatan berupa penambahan jumlah cabor dan jumlah peserta,” jelas Herman.

Lanjut Hermansyah menerangkan Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel 2020 ini akan diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat.

“Tujuannya untuk menjaring atlet potensial dari kalangan pelajar. Sehingga, diharapkan bisa dibina lebih lanjut, dengan menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. Kedepan bisa menjadi wakil Kalsel di ajang kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Untuk itu Herman mengharapkan melalui festival olahraga ini dapat menyediakan wadah positif bagi para pelajar di Kalsel untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Semoga dengan adanya festival ini bisa memberikan kebanggaan bagi pelajar yang jadi juaranya. Selain itu, untuk menghindarkan para pelajar Kalsel terjerumus ke hal-hal yang negatif,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan peresmian mess atlet dan penandatanganan prasasti gedung olahraga remaja hasanuddin HM oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih