Tingkatkan Kualitas SDM di Era 4.0, Pemprov Kalsel Bekali PNS dengan Pelatihan PPD

Para peserta pelatihan PPD berfoto bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor usai pembukaan Pelatihan Perencanaan Pengembangan Daerah (PPD) bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Aula Kampus I BPSDMD Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (17/2). MC Kalsel/scw

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi era digital 4.0, Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan melaksanakan Pelatihan Perencanaan Pengembangan Daerah (PPD) bagi Pegawai Negari Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di aula Kampus I BPSDMD Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (17/2).

Pembukaan pelatihan PPD itu dihadiri dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nisfuani serta Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengharapkan PNS yang sudah diberikan amanah, agar bisa meningkatkan kemampuan dasarnya dalam hal perencanaan dan penelitian di wilayah Kalimantan Selatan.

“Jadi untuk PNS yang sudah dipercaya untuk mengikuti PPD angkatan I ini, yang dibekali selama lima hari kedepan, dapat mengusai di era industri 4.0 sesuai keperluan yang diinginkan Pemerintah,” ucap Sahbirin.

Sahbirin berharap apabila PNS telah berhasil menyelesaikan pelatihan, nantinya mampu mengaplikasikan program perencanaannya untuk membangun Banua agar menjadi lebih baik.

“Inilah yang kita inginkan, semua tujuannya apa, ya agar dapat menggelorakan rakyat baik dalam sektor pengembangan, setelah itu menuju pembangunan lebih baik lagi di Banua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nisfuani mengatakan manfaat pelatihan PPD itu untuk mempersiapkan dan menyediakan SDM yang dapat berperan dalam memajukan pembangunan daerah.

“Dan dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana strategis yang telah dibuat dan dapat memberikan jaminan yang lebih baik dalam mencapai tujuan instansinya masing-masing,” tuturnya.

Pelatihan PPD tersebut berlangsung tanggal 17-21 februari 2020, yang diikuti 120 pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Kalimantan Selatan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan