Paman Birin Inginkan ULM Teladani Perjuangan Pahlawan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor selaku inspektur Upacara Napak Tilas Menyusuri Jejak Perjuangan Hasanuddin HM dan Eksponen 66 di Banjarmasin, Sabtu (15/2/2020). MC Kalsel/Ar

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menyelenggarakan Upacara Napak Tilas Menyusuri Jejak Perjuangan Hasanuddin HM dan Eksponen 66 di Banjarmasin, Sabtu (15/2/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bertindak sebagai inspektur upacara tersebut.

Saat ditemui media usai kegiatan tersebut, Sahbirin mengapresiasi semangat para mahasiswa-mahasiswi ULM Banjarmasin melaksanakan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan ini bisa melahirkan anak-anak muda untuk berjuang seperti pejuang Nasional untuk memajukan Indonesia merdeka di masa mendatang” tutur Sahbirin.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menambahkan, ini bisa mewarisi semangat pejuang Nasional kedepan karena dengan semangatnya lah yang memperjuangkan Indonesia untuk ingin mensejahterakan masyarakat.

“Baik dari segi pembangunan maupun ekonomi terus bergerak dan berjuang untuk kemerdekaan lebih maju lagi, terlebih lagi ini akan kita jadikan teladan bagi kita semua agar negara kita tetap damai, aman dan tentram” pungkasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (empat kanan) foto bersama usai kegiatan Upacara Napak Tilas Menyusuri Jejak Perjuangan Hasanuddin HM dan Eksponen 66 di Banjarmasin, Sabtu (15/2/2020). MC Kalsel/Ar

Dikesempatan yang sama Rektor ULM, Sutarto Hadi mengatakan mengenang pahlawan ini penting karena pejuang Nasional dengan gagahnya memperjuangkan Indonesia.

“Semoga dengan melakukan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi mahasiswa-mahasiswi untuk berjuang menuntut ilmu dan mengetahui bagaimana perjuangan dahulu memerdekakan Indonesia” ungkapnya.

Selanjutnya, Sutarto mengingatkan kepada para mahasiswa-mahasiswi bahwa pejuang Nasional ini termasuk lulusan ULM Banjarmasin.

“Jadi kegiatan ini sebagai bukti kita yang bangga dan senang melihat ada pejuang Nasional lulusan kita berjuang demi Indonesia merdeka, rela mempertaruhkan nyawanya demi masyarakatnya aman dan sejahtera” jelasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan