Sensus Penduduk 2020 Segera Dimulai, BPS Kalsel Ajak Masyarakat untuk Mendaftar secara Mandiri

Kepala BPS Kalsel, Diah Utami memberikan keterangan terkait persiapan sensus penduduk 2020, di kantor setempat, Selasa (11/2/2020). MC Kalsel/scw

Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel mengingatkan masyarakat untuk mendaftar sensus secara mandiri di alamat sensus.bps.go.id mulai 15 Februari-31 Maret 2020 mendatang.

Kepala BPS Kalsel, Diah Utami mengatakan persiapan sensus penduduk tahun 2020 di Kalsel sudah mencapai 90 persen.

“Kita sudah melaksanakan sosialisasi dan ini dalam proses untuk bisa melakukan sensus penduduk online dan wawancara,” ucapnya saat ditemui di kantor setempat, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, Sensus Penduduk 2020 menjadi solusi atas perbedaan data milik pemerintah yang selama ini terjadi.

“Manfaat data sensus penduduk 2020 agar tersedianya data kependudukan dan karakteristiknya, dasar evaluasi pembangunan nasional dan pembangunan manusia, serta dasar perencanaan di berbagai bidang,” bebernya.

Selain online, sensus juga dilakukan dengan metode wawancara. Oleh karena itu, Diah mengimbau masyarakat untuk mengenali ciri-ciri petugas sensus yang akan melaksanakan tugasnya pada Juli mendatang.

“Saya mengimbau agar masyarakat dapat mengenali petugas sensus yang datang ke rumah pada bulan Juli 2020 dengan ciri memakai rompi berwarna biru tua dengan logo sensus penduduk 2020 di bagian dada kiri, dan tulisan petugas sensus di bagian punggung, membawa tas punggung berwarna hitam dengan logo BPS dan sensus penduduk 2020, dan memakai tanda pengenal, serta membawa surat tugas dari BPS setempat,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan