HDCI Kalsel Siap Bantu Pemerintah Majukan Pariwisata Daerah

Ketua Pengurus Daerah HDCI Kalsel Periode 2020-2023, Ferdy Perdana memberikan keterangan pers usai Musda HDCI Kalsel di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Sabtu (8/2/2020). MC Kalsel/Jml

Ferdy Perdana terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan menggantikan Edy Sudarmadi.

Pemilihan Ketua Pengda tersebut dilakukan melalui Musyawarah Daerah HDCI Kalsel di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Sabtu (8/2/2020).

Ditemui usai Musda HDCI Kalsel, Ferdy tidak menyangka bahwa dirinya akan dipilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Pengurus Daerah HDCI Kalsel.

“Alhamdulillah atas kepercayaan kawan-kawan semua saya bisa dipilih sebagai ketua Pengda HDCI Kalsel periode 2020-2023, kedepan saya juga minta dukungan dan bimbingan dari senior saya, Bro Edy yang mana juga sebagai ketua terdahulu,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, dibawah kepemimpinannya HDCI Kalsel akan lebih memperbanyak kegiatan touring sosial yang berorientasi ke sektor pariwisata guna memajukan destinasi wisata di daerah.

“Kedepan HDCI akan isi banyak kegiatan seperti sosial touring, dan lainnya,” imbuh Ferdy.

Di tempat yang sama, Ketua Pengda HDCI Kalsel terdahulu, Edy Sudarmadi mengatakan bergulirnya estafet kepemimpinan tersebut menandakan kedewasaan organisasi HDCI Kalsel.

“Saran saya pengembangan HDCI bukan hanya dibidang touring, tapi juga sosial dan banyak hal lainnya. Tentunya untuk membantu pemerintah dan mengangkat nama Kalsel melalui pariwisatanya, disini peran HDCI diharapkan bisa bersinergi dengan tujuan pemerintah Kalsel,” pesan Edy.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi HDCI Pusat, Husni Karyono mengungkapkan bahwa kebanyakan anggota HDCI diwajibkan berasal dari relawan PMI dan juga pelopor keselamatan.

“Kalo relawan PMI kita bicara tentang sosial, kalo bicara pelopor keselamatan kita bekerjasama dengan instansi kepolisian,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan touring sosial, HDCI lanjutnya, juga mengembangkan sektor industri kreatif di bidang pariwisata.

“Kita juga bekerjasama dalam sektor pariwisata dengan mendatangkan teman-teman dari luar untuk masuk dalam kawasan Nusantara yang punya banyak destinasi wisata. Yang mana ini akan terus kita gulirkan sebagi program andalan HDCI yang selalu kita canangkan dan dikembangkan dimasing-masing daerah, sesuai dengan potensi dan kearifan lokal daerah,” tukasnya.

Sebagai informasi, saat ini organisasi penggemar motor gede jenis Harley Davidson ini telah memiliki 14 Pengda dan 50 Pengcab yang tersebar di seluruh Indonesia. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih