HPN : Menyambut Gerbang Ibu Kota Negara, Kalsel Berupaya Tingkatkan Pelayanan Publik

Gubernur Kalsel diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris menyampaikan sambutan pada kegiatan Seminar Best Practices Kepemerintahan yang baik di Banjarmasin, Jumat (7/2/2020). MC Kalsel/tgh

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi kebanggaan Kalsel. Karena Kalsel menjadi tuan rumah HPN dengan tagline “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Ibu Kota Negara”.

“Pelaksanaan HPN ini menjadi tahun yang penting bagi Kalimantan Selatan untuk lepas landas melalui pembangunan yang tepat dalam rangka mempersiapkan Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibu Kota Negara baru,” ucap Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris pada kegiatan Seminar Best Practices Kepemerintahan yang baik di Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

Menurut Haris, salah satu potensi daerah dalam rangka menyongsong Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara adalah peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan publik menjadi tolak ukur kinerja pemerintah yang harus dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab Pemerintah Provinsi Kalsel dalam RPJMD 2016-2021 telah menetapkan misi pembangunan yaitu mewujudkan tatakelola pemerintahan yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Misi ini semakin menegaskan bahwa posisi pemerintah Kalsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Lanjut, Haris berharap melalui seminar ini dapat memberikan banyak inspirasi sekaligus mendorong semakin banyak tumbuh berkembangnya inovasi di bidang pelayanan publik.

“Sektor pelayanan publik saat ini adalah tentang kemampuan birokrasi kepemerintahan dalam beradaptasi di era teknologi,” tuturnya.

Untuk itu inovasi menjadi kata kunci dan solusi yang harus dirancang. Transformasi dan inovasi layanan publik menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Inovasi yang lahir ditengah birokrasi harus berdampak pada akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang berkualitas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *