Tingkatkan Kegemaran Membaca di Banua, Dispersip Kalsel Kembali Datangkan Pembicara Nasional

Kemeriahan Talk Show bersama Prie Gs di Aula Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Rabu (5/2/2020). MC Kalsel/Jml

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan semakin gencar menumbuhkan minat baca generasi muda di Banua dengan mendatangkan pembicara ulung, Supriyanto GS atau yang lebih dikenal dengan Prie GS.

Mengusung tema “Berkah Membaca”, talk show bersama Prie GS tersebut berlangsung meriah dan dipenuhi dengan gelak tawa.

Menurut Prie, budaya membaca merupakan cara ampuh untuk mengembangkan sel-sel otak manusia. Dengan membaca imajinasi seseorang akan lebih bermain sehingga merangsang pertumbuhan sel otak.

“Dengan satu informasi akan mengembangkan sel-sel otak kita, dan satu bentakan akan membunuh sel-sel otak kita. Jadi dengan membaca akan merangsang kecerdasan kita,” kata pembicara ulung tersebut, Banjarmasin, Rabu (5/2/2020)

Ditambahkannya, orang yang banyak membaca merupakan orang yang cerdas, dan orang yang cerdas pasti akan dicari dan diperlukan olah banyak orang.

“Berkah membaca itu ya mencerdaskan orang, meskipun terkadang orang pintar itu menjengkelkan, tapi banyak dicari orang,” kata pria asal Semarang tersebut.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan bahwa Dispersip akan terus mendatangkan para pembicara nasional untuk memotivasi generasi muda di Banua agar gemar membaca.

“Sebelumnya kita sudah mendatangkan Marcela Simon dan kali ini kita datangkan lagi Prie GS, dan kedepan Dispersip akan terus mendatangkan pembicara nasional untuk memotivasi anak-anak muda di Kalsel, pokoknya nantikan saja kejutan dari kami,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan