Polda Kalsel Gelar Simulasi Penanganan Keadaan Darurat

Personel Brimob Polda Kalsel lakukan simulasi penanganan ancaman bom atau aksi teror pada kegiatan simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD), di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (30/1/2020). MC Kalsel/scw

Kesigapan dan kecepatan anggota Brimob Polda Kalsel dalam menangani ancaman bom atau aksi teror patut diapreasi dalam Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD), di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan simulasi yang dilakukan Angkasa Pura I tersebut untuk menguji sekaligus mengevaluasi koordinasi, komunikasi, serta komando antar unit sesuai Airport Emergency Plan dan Airport Security Programme.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel, Kompol I Nyoman Suardika mengatakan, kegiatan simulasi penanganan bom oleh personel Brimob dalam rangka Latihan PKD ke-106 Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

“Jadi kebetulan kita gelar latihan simulasi, didalam latihan simulasi melibatkan beberapa anggota Brimob dalam rangka penanganan bahwa ada informasi temuan barang yang diduga bom,” ujarnya

Menurut Suardika, untuk penanganan bom tidak bisa cepat dan harus disesuaikan dengan SOP.

“Walaupun ini simulasi tetap kita laksanakan SOP dalam penanganan bom tersebut,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan