Pemprov Kalsel Dukung Penyelenggaraan PON XX Di Papua dan Jawa Timur

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah memberikan keterangan pers usai membuka Musprov IPSI Kalsel di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (25/1/2020). MC Kalsel/Jml

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 pada bulan Oktober mendatang direncanakan akan digelar di dua daerah yakni Papua dan Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah usai membuka Musyawarah Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Hermansyah, kesepakatan penyelenggaraan PON XX di dua daerah tersebut berdasarkan hasil dari pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

“Info tersebut saya dapatkan dari group Dispora Indonesia. Ada beberapa hal yang mengharuskan penyelenggaraan di dua daerah. Selain karena perlu beberapa penyesuaian, juga ada beberapa venue yang masih belum siap,” kata Herman.

Dijelaskannya, ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jawa Timur pada PON XX mendatang, beberapa diantaranya yakni, tenis meja dan soft ball.

Ia pun mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalsel mendukung pelaksanaan PON XX di dua daerah tersebut, yang merupakan angin segar bagi beberapa cabang olahraga yang berhasil lolos pada pra-PON dan akan bertanding di PON nanti.

“Jatim siap membantu Papua menyelenggarakan PON XX, ini namanya semangat kolaborasi. Kita selalu dukung agar PON XX berjalan dengan sukses, terlebih Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor orang yang peduli dengan olahraga,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan