HUT Ke-67 Smasa Banjarmasin Harus Menjadi Sekolah Unggulan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kepala SMA Negeri 1 Banjarmasin, Hartini (dua kanan) dalam rangka HUT Ke-67 di Banjarmasin, Senin (13/1/2020). MC Kalsel/Ar

Berbagai kegiatan dilaksanakan SMA Negeri 1 (Smasa) Banjarmasin Generation Ke-26 selama kurang lebih 1 bulan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 di Banjarmasin, Senin (13/1/2020).

HUT Ke-67 Smasa Banjarmasin mengangkat tema “AKUIFER” yang artinya Antusiasme Berkreasi dengan Usaha yang Inovatif, Kreatif dan Prestasi.

“Kegiatan yang dilaksanakan seperti akademis dan ekstrakurikuler serta bakti sosial. Selanjutnya, kegiatan pertama melaksanakan gerak jalan sekaligus siswa-siswi saat dijalan membersihkan sampah yang berserakan” kata Kepala Smasa Banjarmasin, Hartini kepada Pers.

Sebagai sekolah tertua di Kalsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, M Yusuf Effendi berharap Smasa Banjarmasin dapat menjadi Sekolah unggulan dan menjadi barometer bagi Kalsel.

Selain itu, Yusuf mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Smasa Banjarmasin. “Kedepannya dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan selama HUT Ke-67 Smasa Banjarmasin dapat bermanfaat bagi generasi muda” ungkap Yusuf.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Smasa Banjarmasin adalah generasi yang berkualitas karena kehidupan yang akan datang persaingan semakin ketat.

“Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan generasi-generasi muda agar setelah lulus dari Sekolah atau Perguruan Tinggi mereka mempunyai kemampuan dari skill, kecerdasan spiritual dan kecerdasan lainnya sehingga bisa bersaing di masa yang akan datang” tegas Sahbirin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan