Pemkab HSU Kembali Raih Adipura Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara menerima Penghargaan Adipura tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kategori Kota Sedang di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/12/2019). MC Kalsel/scw

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali meraih Penghargaan Adipura Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 kategori Kota Sedang.

“Alhamdulillah ini tahun ke empat Kabupaten HSU meraih Penghargaan Adipura Provinsi Kalsel,” ucap Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid saat ditemui usai penyerahan Penghargaan Adipura Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/12/2019).

Wahid bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas dorongannya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten HSU untuk mewujudkan daerah HSU Barasih (bersih) tahun 2025.

“Kami dan semua SKPD berkomitmen untuk mewujudkan HSU Barasih dengan bertahap. Masyarakat turut memberikan dukungan maksimal dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Wahid menjelaskan pihaknya menjalin kerja sama dengan desa dalam mewujudkan “kota barasih”.

Semua desa di Kabupaten HSU, lanjut Wahid, telah berkomitmen untuk menyisihkan sebagian dana desa untuk mewujudkan pengadaan sarana prasarana kebersihan di desanya.

“Kami merasa bahwa masyarakat sampai kedesa sudah bersama-sama mengupayakan secara maksimal walaupun masih secara bertahap. Karena di desa juga memiliki berbagai keterbatasan dan perlu peningkatan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan,” ungkapnya.

Wahid berharap agar masyarakat Kabupaten HSU dapat menjaga lingkungan agar di tahun mendatang dapat kembali meraih Adipura, bahkan di level lebih tinggi seperti di tingkat nasional. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih