Pelestarian Flora dan Fauna Harus Dijaga

Seminar Lingkungan Hidup dengan tema “Konservasi Flora Fauna Sebagai Landasan Mendukung Pembangunan Berkelanjutan” di Banjarmasin, Senin (23/12/2019). MC Kalsel/Ar

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (Ikmada) Kalsel, M Ali Chandra mengatakan dalam rangka Peringatan Konservasi Keanekaragaman Liar Dunia, Seminar Lingkungan Hidup bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa cinta terhadap flora dan fauna Kalimantan serta meningkatkan pengetahuan konservasi dan berkontribusi dalam pelestarian flora dan fauna.

“Diharapkan seluruh kalangan masyarakat memiliki rasa cinta pada tumbuhan dan satwa yang ada di lingkungan sekitar dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan konservasi yang dilakukan” kata Chandra di Banjarmasin, Senin (23/12/2019).

Selain itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel mengatakan seminar ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian bersama dengan semua pihak terhadap pelestarian lingkungan.

“Melalui seminar ini juga bisa meningkatkan sumber daya manusia di Kalsel” ujar Faried.

Sopian Iskandar dari Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjelaskan dengan tema “Konservasi Flora Fauna Sebagai Landasan Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”, bekantan salah satu satwa di Kalsel yang harus di lindungi dan sekarang populasi bekantan mulai menurun.

“Habitat bekantan lebih banyak di luar kawasan konservasi, maka dari itu kita harus bisa memberikan kesejahteraan terhadap kehidupan bekantan” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan