HUT PGRI ke-74 dan HGN Kota Banjarbaru

Walo Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat mmberikan sambutan pada
Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 tingkat kota Banjarbaru dilaksanakan di auditorium ULM Banjarbaru, Senin (16/12/2019).

Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 tingkat kota Banjarbaru dilaksanakan di auditorium ULM Banjarbaru, Senin (16/12/2019). Auditorium ULM kini menjadi kebanggan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani untuk menggelar berbagai acara.

“Sesuatu yang spesial, biasanya dilaksanakan di GOR atau diluar ruangan, sekarang dalam suatu tempat yang terbilang megah, karena gedung ULM ini baru diresmikan,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Nadjmi yang didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani memandang fasilitas terbaik pantas diberikan untuk memotivasi para guru pada perayaan HGN tersebut.

“Supaya para guru bisa menikmati dan merasakan fasilitas terbaik. Hadirnya trainer nasional juga membangkitkan dan memotivasi mereka,” jelasnya.

Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 tingkat kota Banjarbaru dilaksanakan di auditorium ULM Banjarbaru, Senin (16/12/2019).

Lewat tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul, Nadjmi menyebut tema ini secara substansi padu padan dengan tema Hari Guru Nasional yaitu “Guru Penggerak Indonesia Maju”.

Sesuai dengan visi kota Banjarbaru “Terwujudnya Kota Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan  yang berkarakter”, para guru mengambil peran untuk membangun karakter kota Banjarbaru “Guru lah sebagai episentrum perubahan tersebut,” tambahnya.

Rangkaian acara HGN tersebut salah satunya diisi oleh motivator nasional yaitu Legian S. Samtafsir yang turut mengisi materi dalam acara tersebut, bertujuan memacu kinerja guru untuk menggerakkan Indonesia maju dan jaya diharapkan dapat membangkitkan semangat para guru untuk memenuhi kewajibannya sebagai pendidik.

“Nilai pengabdian seorang guru itu dipenghujungnya adalah bagaimana disetiap langkah kita bernilai disisi Allah bukan hanya di sisi manusia,” tutupnya. Mc Kalsel/Azm

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih