Delapan Sekolah Di Banjarmasin Raih Piagam Penghargaan Bintang 1 Keamanan PJAS

Perwakilan 8 Sekolah di Banjarmasin berfoto bersama usai menerima Piagam penghargaan bintang satu Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (16/12/2019). MC Kalsel/tgh

Delapan sekolah di Banjarmasin raih piagam Penghargaan Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKPKS) oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (16/12/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi didampingi Kepala Subdit Pemberdayaan Usaha Direktorat PMPU Badan POM, Dyah Sulistyorini dan Kepala BBPOM Banjarmasin Muhammad Guntur.

Adapun delapan sekolah yang mendapatkan penghargaan yakni, SD Muhammadiyah 8 dan 10, SDIT Nurul Fikri, SD Ukhuwah, SMPN 1 Banjarmasin, SMPN 14 Banjarmasin, MTSN 2 Banjarmasin, SMK Farmasi Isfi Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin.

Menuru Doyo Pudjadi pemberian penghargaan ini dapat mengedukasi kepada sekolah-sekolah, dengan memberikan penilaian secara khusus kepada semua sekolah untuk di tetapkan sekolah dengan kantin yang higenis.

“Intinya bukan sekedar penyerahan sertifikat saja tapi untuk mengapresiasi terhadap upaya sekolah untuk bisa menyediakan, menyajikan makanan yang higenis, ini menjadi sangat penting ketika kita bicara masa kecerdasan. Karena ketika makanan itu higenis maka akan membawa pola pikir kecerdasan yang luar biasa,” ungkapnya.

Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi menyerahkan penghargaan bintang satu Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) kepada SMP Negeri 1 Banjarmasin disela acara Workshop Monotoring dan evaluasi Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Banjarmasin, Senin (16/12/2019). MC Kalsel/tgh

Lanjut Ia mengungkapkan tidak hanya sampai disini, Walikota Banjarmasin akan menyerahkan ulang penghargaan terhadap sekolah yang mendapatkan penghargaan berbintang pada saat apel, sekaligus mengundang sekolah lain agar bisa meniru.

“Mencoba untuk mengapresiasi ini dengan penyerahan ulang pada saat apel dengan memberikan penghargaan terhadap sekolah yang berbintang oleh Wali Kota sekaligus juga mengundang sekolah lain untuk bisa meniru,” paparnya.

Oleh karena itu Doyo berharap kedepan tidak hanya delapan sekolah di Banjarmasin yang mendapatkan bintang tetapi semua sekolah yang ada di Banjarmasin bisa mendapatkan bintang.

“Ini terget kinerja kedepan agar sekolah benar-benar menjadi sebuah kegiatan yang membudaya, penyediaan pangan menjadi membudaya agar sekolah benar-benar sehat, sehingga usaha kesehatan sekolah benar-benar bisa tercapai,”harapnya.

Penyerahan penghargaan bintang satu PJAS tidak hanya kota banjarmasin saja melainkan kabupaten/kota lain juga mendapatkan diantaranya adalah Kabupaten Banjar 5 sekolah, Kabupaten Barito Kuala 6 Sekolah, Kabupaten Tabalong 4 sekolah, Kabupaten HSS 3 sekolah, Kabupaten HST 5 sekolah, Kabupaten Kotabaru 7 sekolah, Kabupaten Tanah Bumbu 5 sekolah dan Kabupaten Tanah laut 5 sekolah dengan total keseluruhan 48 sekolah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih