Kembangkan Wisata Olahraga Kalsel Melalui Uncle Hard Enduro 2019

Ramah tamah dan makan malam bersama dengan Peserta Uncle Hard Enduro 2019 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (21/11/2019) malam. MC Kalsel/Ar

Pertama kalinya di Indonesia menggelar event Uncle Hard Enduro 2019 di Kiram Park, Kab Banjar.

Pembukaan Uncle Hard Enduro 2019 dilaksanakan Jum’at (22/11/2019) siang di Kiram Park, Kab Banjar, kemudian dilanjutkan malam harinya Prolog Race. Sabtu (23/11/2019) pagi Final Prolog Race dan sore harinya Signature Track serta Minggu (24/11/2019) Jungle Race.

Bagi para rider nantinya akan melewati permukiman warga, perbukitan, sungai dan open track speed.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap melalui kompetisi Uncle Hard Enduro 2019 sebagai event balap kelas dunia dapat memacu perkembangan pariwisata olahraga di Kalsel.

“Karena Uncle Hard Enduro ini sebagai ajang balap motor enduro skala Internasional pertama yang digelar di Indonesia” kata Sahbirin saat ramah tamah dan makan malam bersama dengan peserta Uncle Hard Enduro 2019 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (21/11/2019) malam.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengingatkan ajang ini sangat strategis untuk memasyarakatkan balap Hard Enduro sekaligus promosi keindahan alam di Kalsel.

“Sepanjang ajang balap nanti, peserta akan disuguhi tantangan dan keindahan alam yang ada di Kalsel” tutur Paman Birin.

Paman Birin meyakinkan dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan di daerah, ajang Uncle Hard Enduro ini mampu menjadi event strategis yang mampu mengenalkan pariwisata Kalsel ke Internasional.

Disisi lain, Ashadi selaku Wakil Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2019 menuturkan ada 13 peserta yang mengikuti event tersebut. Mereka merupakan atlet Enduro terbaik di 10 besar Hard Enduro Race di Red Bull Romaniacs.

“Event tersebut sangat menarik karena Kalsel sekarang ini sudah dilihat Dunia dan mari kita promosikan Kiram Park sebagai Kota Enduro” imbuhnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan