Peran Penting Kursus Menwa untuk Meningkatkan Kemampuan Diri

Komando Resimen Mahasiswa Suryanata 601/NRT ULM menggelar Kursus Dinas Staf Menwa angkatan ke-3 di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Pendidikan Non Formal dan Informal, Banjarbaru, Rabu (20/11/2019). Kegiatan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 20 sampai 25 November 2019.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, sahbirin mengatakan kegiatan tersebut sangat penting bagi sebuah organisasi, terlebih untuk organisasi seperti Menwa.

“Selain memperkuat organisasi, kegiatan kursus seperti ini juga menambah pengetahuan dan pengalaman bagi adik-adik Menwa yang nantinya bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan diri dalam berorganisasi,” ucap Sahbirin.

Lebih lanjut Sahbirin menjelaskan bahwa tujuan berorganisasi di kalangan mahasiswa adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam kehidupan di masa mendatang.

“Pengalaman adalah guru yang terbaik dalam kehidupan kita. Maka dari itu pengalaman tidak kita dapatkan dari bangku kuliah, olehnya kehadiran kalian pada organisasi jangan hanya ikut-ikutan saja tetapi dengan niat tulus serta kesungguhan dan komitmen untuk berorganisasi harus tertanam dalam diri,” pungkasnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan