Refreshment Kebanksentralan Jurnalis Ekonomi

Ekonom Ahli Kpw BI Prov Kalsel, Dadi Esa Cipta berikan keterangan pers kepada sejumlah insan pers Kalsel di ruang Nakula Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Jumat (1/11/2019). Mc Kalsel / Fuz

Yogyakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan mengajak 30 insan pers Kalsel untuk mengikuti perjalanan yang dikemas dengan istilah Refreshment ke Yogya dengan mengusung tema Kebanksentralan Jurnalis Ekonomi Kalsel selama dua hari, Jumat-Minggu (1-2/11/2019).

Ekonom Ahli Kpw BI Prov Kalsel, Dadi Esa Cipta kepada awak media mengatakan bahwa tujuan pelatihan dan refreshment ini sebenarnya ingin membangun hubungan yang sangat baik dengan teman-teman wartawan, diantaranya melalui pelatihan atau refreshment kewartawanan.

“Tujuannya untuk membangun hubungan baik, sebagaimana dengan perkembangan ekonomi saat ini sangat luar biasa, digital economy itu sudah menyentuh semua hal mulai dari sektor keuangan atau financial ekonomi mandiri, UMKM,” tambah Dadi yang berharap melalui refreshment ini, insan pers Kalsel dapat bersinergi dalam pemberitaan yang dapat memberi dampak positif bagi ekonomi di Kalsel.

Di kesempatan ini juga, Dadi menyampaikan inflasi yang dialami Kalimantan Selatan pada bulan Oktober kemarin yakni 0,16 sedangkan terhitung dari Januari – Oktober yakni 0,322 sedangkan tahunan 4,11.

Setelah mengikuti pelatihan Kebanksentralan Jurnalis Ekonomi Kalsel, dilanjutkan dengan penyegaran yakni mengunjungi Jogja Agro Tekno Park (JATP), sejumlah Insan Pers Kalsel terpukau melihat pengelolaan JATP tersebut yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian, perikanan, dan peternakan. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan