SDM Kemenkumham Kalsel Harus Bisa Manfaatkan Teknologi Informasi

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada Apel Peringatan Hari Dharma
Karyadhika Tahun 2019 di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalsel, Banjarmasin, Rabu (30/10/2019). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalsel melaksanakan Apel di halaman kantor setempat, Rabu (30/10/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutan tertulisnya Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly melalui Sahbirin menyampaikan tahun 2019 ini, Kemenkumham akan memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja dengan bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital.

Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di Negeri ini.

“Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemenkumham tergantung dari kemampuan adaptasi Sumber Daya Manusia (SDM)” katanya.

SDM Kemenkumham, lanjutnya, harus mampu mengelola dan menggunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja.

“SDM Kemenkumham tidak boleh lagi gagap teknologi, semua harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik dan kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital” Pungkasnya.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital ini, ia berpesan agar seluruh SDM Kemenkumham segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan