Stand Up Comedy Ruang Aspirasi Terbuka

DPD KNPI Kalsel menggelar stand up comedy yang bertajuk “Demokrasi Dalam Tawa” di Cafe Arwana Banjarmasin, Selasa (29/10/2019) Malam. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke 91, DPD KNPI Kalsel menggelar stand up comedy yang bertajuk “Demokrasi Dalam Tawa” di Cafe Arwana Banjarmasin, Selasa (29/10/2019) Malam.

Peserta yang mengikuti lomba ini kurang lebih 43 orang terdiri atas komunitas stand up comedy yang ada di Kalsel, unsur mahasiswa, dan masyarakat umum serta hadiah yang diperebutkan untuk juara pertama Rp1.5 Juta, juara kedua Rp1 Juta dan ketiga Rp500 ribu.

Sistem perlombaan untuk hari ini 43 peserta tampil tahapan audisi setelah itu lanjut pada babak final menyisakan masing- masing 8 peserta dari stand up comedy dan finalnya digelar tanggal 2 November mendatang.

Ketua Panitia penyelenggara Hafiz Ansori mengatakan lomba ini digelar dalam rangka menyerap aspirasi kaum muda terhadap kritikan masalah pemerintahan.

“Persyaratan dalam mengikuti lomba tidak ada untuk komika yang ingin menyampaikan aspirasi dengan cara yang berbeda,” ujarnya.

Terkait penilaian juri, Hafiz menjelaskan ada dari KNPI dan juga dari komunitas stand up, kriteria yang dicari originalitas materi tidak menjiplak komika lain terus dari pengawasan panggung, cara penyampaian dan tawa penonton.

Selanjutnya ia mengungkapkan kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan dan untuk tahun sebelumnya belum pernah ada.

“Jadi tahun ini menggelar stand up comedy. Karena selama ini kami menilai masyarakat sudah lelah dengan suasana politik terlalu ke konflik. tapi disisi lain masih perlu mengkritisi pemerintah dan itu nilai-nilai demokrasi kita harus tetap muncul, untuk itu KNPI Kalsel membuka ruang menyampaikan aspirasi dengan ruang berbeda melalui stand up ini, karena kan komika ini ada yang tajam tapi lucu,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *