Jalan Kebun untuk Permudah Mobilisasi Petani

Pemeriksaan jalan produksi atau jalan kebun di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung, Tanah Laut, Selasa (22/10/2019).

Seksi Prasarana dan Sarana Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalsel, melaksanakan pemeriksaan jalan produksi atau jalan kebun di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung, Tanah Laut, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa jalan kebun sudah layak digunakan dan sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan.

Jalan yang dibangun memiliki lebar 3 meter, dengan jarak sejauh 1 kilometer. Jalan tersebut diperuntukkan bagi petani karet agar mempermudah mobilisasi hasil produksi.

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Disbunnak Kalsel, Budi Raharjo menjelaskan keberadaan jalan kebun tersebut sangat penting untuk memberdayakan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya jalan kebun ini, kami harapkan mobilisasi alsintan maupun hasil produksi menjadi lebih mudah. Para petani karet juga diharapkan termotivasi untuk meningkatkan hasil produksinya,” jelasnya.

Sutarjo, salah satu petani karet di wilayah tersebut mengaku senang dengan adanya dukungan prasarana berupa jalan kebun ini.

“Dulu kalau musim hujan jalannya becek dan berlumpur, susah untuk dilewati. Saya bersyukur dengan adanya bantuan jalan kebun ini. Sekarang lebih mudah mengangkut hasil karet ke pengepul,” ujarnya. Rauf/Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *