Dispar Kalsel Kembangkan Pariwisata Kotabaru

Pembangunan Bungalouw dan fasilitas pendukung pariwisata di kawasan Pantai Gedambaan, Kec Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. MC Kalsel/Ar

Kotabaru,- Dua bangunan bungalouw dengan pemandangan sekitar laut yang berada di kawasan Pantai Gedambaan ini adalah bentuk dari pengembangan pariwisata atas dukungan Pemprov Kalsel kepada Kabupaten Kotabaru. Bantuan yang diberikan untuk Kotabaru setiap tahunnya.

“Tempat bangunan ini nantinya bisa digunakan bagi masyarakat umum berwisata disini dan memerlukan tempat tinggal untuk menginap” ucap Kabid Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel, Ida Saptika Dewi kepada kru Media Center Kalsel, Minggu (13/10/2019).

Menurut Ida, pembangunan ini memerlukan biaya sebesar Rp392 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Dengan konsep yang unik, kami sebenarnya ingin ada 4 bangunan yang lengkap dengan adanya tempat yang disediakan seperti tempat untuk bersantai.

“Namun, hanya dapat tanah di tempat ini jadi kami bangun tempat disini saja” katanya.

Selanjutnya, dari pemasukan yang didapat akan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengembangan pariwisata ini berbasis masyarakat.

Diharapkan dengan adanya bangunan seperti ini, para wisatawan bisa lebih lama berkunjung dengan adanya tempat tinggal yang nyaman dan bisa lebih menambah daya tarik sarana dan prasarana yang ada di objek wisata. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan